Cara Mengatasi Maag Dengan Obat Tradisional

Diposkan oleh : ahlinyamaag pada 4:17 am tanggal 29 Apr. 2017 Kategori Penyakit Maag

Cara Mengatasi Maag Dengan Obat Tradisional

Cara mengatasi maag dengan obat tradisional – Kronis dan akut adalah jenis maag. Penyakit maag yang bisa dialami oleh siapa saja, tanpa ada batasan usia atau umur sekalipun. Penyebab penyakit maag adalah karena telat makan, pedasnya makanan yang dikonsunsumsi, makanan mengandung kolestrol, badan gemuk, stress,alkohol, merokok dan kafein. Agar penyakit ini tidak mudah terjadi pada diri anda hal yang harus dilakukan adalah dengan menerapkan sistem kesehatan dengan mengatur pola hidup yang baik. Gejala, ciri ciri dan tanda tanda yang dialaminya seperti muntah, bau nafas, nyeri perut sampai ke bagian ulu hati, tidak bisa berjalan, mual sendawa dan perut kembung.

Cara mengatasi penyakit maag de dengan obat tradisional

Jenis penyakit yang menempel pada diri anda, pasti memiliki cara pengatasian yang paling tepat. Sama halnya seperti penyakit maag ini yang bisa diobati dengan menggunakan bahan alami. Bahan tersebut mudah sekali untuk ditemukan dan dibuat olahan ramuan. Siapapun bisa menggunakannnya dan tidak usah khawatir dalam urusan efek samping, karena sama sekali tidak ada. Penyakit ini jangan dibiarkan terlalu lama, karena bisa mengakibatkan sesuatu hal yang negatif, dimana pada bagian lambung akan mengalami penginfeksian luka dan peradangan.

Jenis Obat Maag Tradisional

Untuk mengobati penyakit maag, dibutuhkan beberapa macam bahan yang paling tepat untuk mengatasinya. dan jenis obat maag tradisional adalah :

1. Daun Cincau

Cara mengatasi penyakit maag dengan obat tradisional

Daun cincau adalah daun yang dapat kalian pakai untuk obat maag tradisional. Daun cincau ini bisa kalian temukan dipasar. Membuat olahan dengan daun cincau memang membutuhkan waktu yang panjang. Pertama daun cincau dibersihkan. Jika sudah rebus sampai matang dan letakkan kedalam wadah, tunggu beberapa menit dan nanti akan menjadi ager. Makanlah dengan tiap hari, agar maag dapat sembuh dapat cepat hilang. Dan pengobatan ini tidak menimbulkan efek samping sama sekali.

2. Gandum

Cara mengatasi maag dengan obat tradisonal

Banyak yang tidak mengetahui, bahwa gandum ini bisa dijadikan sebagai jenis obat maag tradisional. Konsumsi lah makanan yang mengandung gandum. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan tanpa menimbulkan efek samping. Dan bagi yang ingin diet juga cocok menggunakan gandum.

3. Pisang

Makanan untuk penderiyta maag

Buah pisang dengan berbagai jenis macam dapat dimanfaatkan untuk jenis obat maag tradisional. Buah pisang yang secara langsung dimakan atau dijus. Dan selain itu buah pisang ini dapat meningkatkan stamina. Bukan hanya buahnya saja, tapi kulit pisang dipakai buat menghilangkan jerawat.

4. Buah Alpukat

Cara mengatasi penyakit maag dengan ramuan tradisional

Buah alpukat adalah buah yang menyimpan banyak khasiat dan manfaat dalam menangani masalah kecantikan dan penyakit. Buah ini gampang sekali untuk ditemukan dipasar dan disupermarket, yang harganya terjangkau. Kandungan yang ada didalam buah alpukat juga tak terhingga. Jenis obat maag tradisonal adalah dengan menggunakan buat alpukat. Cara mengolah buah ini kalian bisa mengikuti langkah berikut ini. Yang pertama mempersiapkan bahan terlebih dahulu. Kupas dan buang bijinya. Bisa dimakan langsung. Ditambahkan dengan air gula hangat atau diblender. Tergantung kalian ingin memakai cara yang mana. Konsumsilah ramuan tersebut dengan rutin dan teratur, agar penyakit yang dialami dapat cepat sembuh. Masker wajah dan rambut bisa juga menggunakan buah alpukat.

5. Mengunyah Permen Karet

Cara mengatasi penyakit maag dengan obat tradisoisional

Penderita maag, akan terasa mual jika sudah terjadi gejalanya. Dan hal ini bisa diatasi dengan menggunakan permen karet yang dikunyah. Jenis obat maag tradisional tersebut yang paling simple sekali untuk dilakukan dan siapa saja bisa menjalankannya. Masih ada beberapa lagi bahan yang dapat dipakai dalam pengobatan penyakit maag.

6. Bawang Putih

Cara mengatasi penyakit maag dengan obat tradisional

Bawang putih dengan aroma khas sekali dan bila terlalu banyak akan membaut tubuh menjadi bau dan mulut juga . Antiinflamasi adalah zat yang terdapat pada bawang putih. Jenis obat maag tradisional yang bisa menggunakan bawang putih. Cara mengolah bahan ini bisa dengan berbagai macam cara. Bisa dimakan langsung atau dijus yang sudah dibersihkan. Rutin dalam mengkonsunsumsi ramuan ini, maka penyakit yang dialami dapat cepat sembuh. Tidak memikirkan efek samping, karena tidak ada didalam penggunaan bahan ini. Selain itu bawang putih ini juga bisa mengobati penyakit jantung.

7. Jahe

Cara mengatasi penyakit maag dengan obat tradisiona

Jahe ini bersifat penghangat dan memiliki dua jenis warna, yaitu merah dan putih. Jahe adalah sejenis rempah rempah yang bisa kita beli dipasar. Manfaat yang terdapat pada jahe ini sangat banyak. Salah satunya adalah untuk jenis obat maag tradisional. Cara mengolah jahe ini, sangat mudah gampang. Jahe yang sudah dibersihkan, jangan lupa di parut dan ditambahkan air peras. Masaklah sampai matang dan minum dalam keadaan hangat. Minumlah dengan rajin teratur, agar penyakit yang dialami dapat cepat sembuh dan siapa pun yang menggunakannya bisa saja yang tidak ada batas usia atau umur sekalipun. Efek samping yang dialami juga tidak ada. Ramuan jahe ini juga bisa untuk obat masuk angin.

8. Madu dan Lidah Buaya

Cara mengatasi penyakit maag dengan obat tradisional

Khasiat madu untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi, selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, madu juga berkhasiat untuk melindungi lambung dari bakteri dan kuman. Sedangkan lidah buaya sama seperti kunyit yang terkandung minyak atsiri. Selain itu zat aloebabadiod dan aloemedin pada lidah buaya mampu memperlancar sistem pencernaan. Untuk mengobati sakit maag dengan dua bahan alami sebagai berikut :

>> Siapkan 500 gram lidah buaya
>> Kemudian potong dan cuci bersih hingga lendirnya hilang (cuci di air yang mengalir atau di air kran )
>> Setelah bersih, haluskan lidah buaya menggunakan blender untuk dijadikan jus
>> Kemudian tambahkan madu secukupnya
>> Minum ramuan obat sakit maag tradisional tersebut 2 kali sehari.

Itulah beberapa obat sakit maag tradisional yang ampuh meredakan sakit maag. Namun sakit maag apakah bisa sembuh total dengan obat tradisional diatas? jawabannya tidak, karena sakit maag merupakan sebuah penyakit yang dapat kambuh kembali jika penderitanya makan tidak teratur (sering telat makan) dan makan terlalu banyak.

Untuk itu agar sakit maag tidak kambuh lagi sebaiknya jaga pola makan anda secara teratur. Ini merupakan cara terbaik untuk mencegah sakit maag kambuh kembali. Itulah beberapa cara untuk mengobati sakit maag tradisional. Semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Maag Dengan Obat Tradisional Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Cara Mengatasi Maag Dengan Obat Tradisional Cara mengatasi maag dengan obat tradisional – Kronis dan akut adalah jenis maag. Penyakit maag yang bisa dialami oleh siapa saja, tanpa ada batasan usia atau umur sekalipun....
Penyakit Maag - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *