Penyebab Penyakit Maag Kronis

Diposkan oleh : ahlinyamaag pada 7:29 am tanggal 12 Apr. 2017 Kategori Penyakit Maag

Penyebab Penyakit Maag Kronis

Penyakit maag kronis – Penyakit maag yang masih awal biasanya hanya akan menyebabkan rasa sakit pada bagian lambung, dan juga mual hingga muntah. Walaupun gejalanya hanya seperti gejala yang biasa saja, tetapi jika sudah terjadi dan merasakannya sendiri cukup akan membuat menderita. Terlebih jika penyakit maag telah berkembang hingga sampai pada yang parah atau maag kronis, maka penderita nya akan menderita sakit yang luar biasa, hingga bisa juga menyebabkan muntah darah. Penyakit maag kronis dapat terjadi, jika lambung yang luka atau bermasalah didiamkan terlalu lama dan tidak diatasi dengan baik. Sehingga sakit maag pada gejala awal sebaiknya langsung ditangani dengan segera.

Ciri Ciri Penyakit Maag

Penyebab Penyakit Maag Kronis

1. Infeksi Bakteri
Penyakit maag kronis disebabkan oleh adanya bakteri lagi yang menginfeksi lambung. Jika awalnya sudah mengalami infeksi hingga menyebabkan sakit maag yang awal. Dan infeksi bakteri dapat terjadi jika makanan yang dikonsumsi tidak dijaga lagi dengan baik. Oleh sebab itu jika sudah terkena penyakit maag diawal akan lebih baik jika dijaga kembali pola makan, terutama makanan yang bersih.

2. Mengkonsumsi Asam Berlebih
Makanan yang memiliki rasa asam memang akan menyegarkan untuk dimakan, sehingga tidak terasa ketika makan makanan asam. Dengan jumlah makan makanan asam yang terlalu banyak ketika sudah menderita sakit maag, maka dapat memicu untuk terjadi penyakit maag kronis, yang diakibatkan oleh makan makanan asam yang akan melukai lambung.

3. Makanan Pedas
Makan makanan pedas, juga tidak baik lagi dikonsumsi pada penderita sakit maag, karena makanan pedas dapat memicu sakit maag semakin parah atau penyakit maag kronis. Hingga tidak baik jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Makanan pedas boleh saja untuk dikonsumsi tetapi dengan jumlah yang wajar jika sudah menderita maag sebelumnya.

4. Makan Tidak Teratur
Jika sudah menderita maag masih juga mengabaikan waktu makan, maka harus bersiap untuk mendapatkan penyakit maag kronis. Karena dengan terus menerus makan makanan tidak teratur atau bukan dijam makan normal makan akan menyebabkan penyakit maag kronis.

5. Stress
Stress dapat memperarah penyakit maag yang diderita. Karena penyakit maag kronis tidak hanya dikarenakan oleh faktor luar tubuh, dari dalam atau karena faktor psikologi juga dapat membantu tingkat keparahan penyakit maag semakin meningkat.

Gejala Penyakit Maag Kronis

Penyakit maag kronis juga akan menimbulkan gejala yang akan dirasakan, seperti hal nya penyakit maag biasa. Gejala yang dapat terjadi oleh penderita penyakit maag kronis, seperti ini :

1. Muntah Darah
Jika maag sudah kronis makan mual dan muntah yang akan terjadi, nukan hanya mual dan muntah yang biasa. Tetapi mual yang parah hingga muntah yang dikeluarkan tercampur oleh darah akibat luka lambung. Muntah darah yang juga akan berbahaya, dan menandakan jika luka lambung semakin parah dari sebelumnya.

2. Perubahan fases
Ketika saat buang air besar juga akan ada gejala penyakit maag kronis yang terjadi, yaitu gejala yang akan menunjukan fases tercampur oleh darah akibat lambung juga, sama halnya dengan muntah. Warna fases akan lebih hitam pekat diakibatkan oleh maag yang semakin parah atau akut.

3. Nyeri Ulu Hati
Sama halnya dengan sakit maag diawal yang juga akan menyebabkan nyeri ulu hati atau nyeri dada. Tetapi rasa nya akan berbeda dari sebelumnya. Yaitu nyeri ulu hati yang semakin parah, hingga memungkinkan untuk bergerak dengan bebas. Karena jika bergerak akan bertambah parah rasa sakit yang akan dirasakan.

4. Sakit Kepala
Sakit kepala juga bisa dipengaruhi oleh penyakit maag yang kronis. Karena rasa sakit tidak hanya pada bagian perut saja, melainkan bisa hingga kepala.

5. Luka Parah Pada Lambung
Luka pada lambung akan menyebabkan sakit maag, tetapi jika sudah mencapai maag kronis akan menyebabkan luka semakin parah pada bagian lambung. Hingga gejala gejala yang telah disebutkan dapat terjadi.

6. Hilang Nafsu Makan
Karena luka lambung yang semakin parah, maka jika dimasukan ke makanan akan terasa sangat menyakitkan. Oleh sebab itu penderita penyakit maag kronis yang sedang kambuh akan sulit untuk makan, dan memilih tidak mengkonsumsi makan apapun agar tidak memperparah rasa sakit yang sedang dirasakan.

Penyebab Penyakit Maag Kronis Penyebab Penyakit Maag Kronis
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Penyebab Penyakit Maag Kronis Penyakit maag kronis – Penyakit maag yang masih awal biasanya hanya akan menyebabkan rasa sakit pada bagian lambung, dan juga mual hingga muntah. Walaupun gejalanya hanya seperti gejala yang biasa...
Penyakit Maag - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *